Monday, November 9, 2015

BOBITA CARRIER REVIEW

Salah satu barang kebutuhan yang lumayan krusial buat ibu2 sejak jaman dahulu, bagaimanapun bentuknya, dari jarik sampe yang kerenan .. rata2 pasti butuh yang namanya Gendongan Bayi alias Baby Carrier.
Kali ini saya mau bahas Baby Carrier yang saya punya udah cukup lama ya, dari si neng Bibul usia 8bulan, yaitu BOBITA CARRIER



Bobita Carrier ini, produksi Indonesia. Memang sih dia terinspirasi dari Carrier merk Boba keluaran LN sana itu yg super kereeen .. tapiii, ini bukan barang KW. Awal2 , saya pake gendongan dari kado2 temen n saudara pas lahiran, cuma gendongan yang mereka kasih (maaf) kurang sturdy, baru digendong 1x aja itu ceklekannya udah keburu copot dan si baby agak kurang nyaman pake gendongan tersebut.
Akhirnya karena dapet gendongan tipe Wrap (saat itu dikasih Moby Wrap warna oranye) , jadilah saya cukup lama pake gendongan tipe wrap ini. 

Tapi karena warnanya yang cukup ngejreng dan gak "masuk" ke pakaian yang saya pake gitu (Ceritanya kan pengen tetep matching) , akhirnya saya beli lagi gendongan wrap dari brand Hanaroo warna biru tua supaya netral.

Sampai akhirnya saya baca2 lagi di internet, juga suami yang lebih rajin cari tau sih .. karena saat itu kita lagi rencana mudik ke Jerman, untuk penggunaan gendongan bayi yang paling efektif ya pake Baby Carrier normal, tapi harus melihat kenyamanan si bayi. Jangan pilih gendongan yang bisa hadap depan, karena kurang bagus untuk bayi (pengaruh ke titik beban, dsb) .

Awalnya cek Ergo Carrier karena motifnya lucu2 banget, tapi saat itu yang KW gak begitu banyak atau emang saya yang gak aware soal itu, dan saat itu saya belom buka Online Shop Baby sendiri, jadi kurang banyak dapet info. Taunya itu Ergo carrier harganya selangiiiitttttt ... banyak2 googling, akhirnya nemu deh tuh si Bobita ini, karena emang menyerupai si Boba Carrier.

Selain itu juga warna nya yang Hitam, bikin pak suami kepincut buat make, karena emang maskulin juga ya, dan cocok ke segala macam baju (tetep harus matching :D ). Dulu sih Bobita memang hanya ada 1 warna ya, sekarang udah ada extra 5 warna lagi. 


Bobita dengan warna pilihan yang beragam

Kelebihan lain dari Bobita Carrier ini adalah , dia punya Double Safety ala militer. Jadi, kalo carrier lain cuma 1 kali ceklek, si Bobita ini ada pengait pengaman lagi di cetekannya, jadi kalo sampe cetekan kebuka tanpa sengaja, gak akan langsung lepas begitu aja, karena terkait sama cetekan didalamnya. 

Bibul di Bobita waktu di Jerman
Kelebihan lainnya adalah, di bagian pundak ibu ada pengait buat tas ibu, jadi dicantel disitu biar tas ibu gak jatoh2 ke samping. Bobita ini juga ada pijakan kaki buat anak kalo udah lebih besar, jadi nyaman. Selain itu, setiap pembelian Bobita akan mendapatkan Mesh Bag alias kantong jaring untuk tempat penyimpanan si Bobita kalau lagi gak dipake, bawa nya juga bisa kayak ransel aja. 

Bobita ini juga ada macem2 sarung buat memeriahkan si carrier, waktu itu saya beli yang tipe batik. Tapi makin kesini, saya mendingan gak pake si sarung lah .. polos lebih baik. 

Sampe saat ini si Bibul udah 3 tahun, kadang2 masih saya pake si Bobita .. terakhir yang masih rutin dipake itu April 2015, karena dibawah itu dia masih proses sapih, jadi pake carrier ini, saya bisa nyusuin sambil gendong, tinggal singkap baju, tutupin, jalan aja seperti biasa sambil dia nyusuin, bahkan ketiduran. Amaan . 


Bobita carrier ini yang pasti sih dari beberapa customer saya (coba baca lagi ke atas, saya akhir 2013 buka Online Shop Baby :D) , Bobita ini digemari banget sama para bapak .. karena memang bentuknya maskulin dan sturdy banget. Gak nyesel deh beli Bobita Carrier ini :) 

Jadi buat para Mommies yang emang cari Baby Carrier Ori yang gak terlalu mahal, kuat, double safety .. mungkin Bobita Carrier bisa dijadikan salah satu pilihan yang OK punya. 





3 comments:

  1. Hi.. may i know what material did they use for the pouch part. i've used boba air b4 n it is made of nylon. its soft but not airy. hence my baby sweats alot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Haniza,
      Sorry for the long reply, Bobita don't have any Pouch like the one they have in Ergo Carrier, sadly. so, you don't need to worry if your child sweats a lot like mine :)

      Delete
  2. halo mbak mau tanya apakah pada bag.paha bobita bahannya empuk? shg mencegah kemerahan pada paha bayi krn tekanan berat badan.

    ReplyDelete