Thursday, November 5, 2015

STROLLER REVIEW : COCOLATTE POCKIT

Stroller .. siapa sih yang nggak butuh sekarang ini? 
Dari mulai yang besar, kecil, mahal, murah, dsb .. rata2 pasti pada 'mulai' butuh ya .. 

Kali ini, saya mau me-Review Stroller yang belom lama di beli .. yaitu Cocolatte Pockit. 
Cocolatte Pockit ini seri dari stroller yang katanya sih, stroller terkecil dan tercompact di dunia. Saking kecilnya, bisa masuk kedalam koper atau cabin pesawat. 
Waktu Liburan di Ancol


Waktu liat pertama kali stroller ini di Birds & Bees Gandaria City, langsung buru2 foto dan kirim ke suami, suami ternyata setuju .. laluuu ternyata lagi, Mama mertua tercinta mau ngadoin Stroller itu buat ultah cucu nya yang ke-3 .. Ihiiiyyyy .. Alhamdulillah. 

Selama ini, kita pake Stroller merk Nuna Pepp (bisa cek disini review nya) .. Tapi karena akhir2 ini saya lebih sering "jalan" sendiri tanpa suami, dan agak berat ya buat bawa si Nuna sendirian + bocah yang kadang maunya digendong juga, jadilah stroller ini sangat2 membantu .. terutama wanita seperti saya yang seringnya jalan dari mall ke mall :D 
Awalnya pilihan jatoh sama Cocolatte I-Sport, karena seringnya liat sliweran ini stroller di mall, tapi kenapa dari bentuk saya gak gitu sreg, apalagi gak ada keranjang di bawahnya buat naro ekstra barang. Akhirnya pas liat si Pockit, langsung jatuh cinta .. selain dia pas dilipet jauh lebih kecil daripada I-Sport, tapi juga ada keranjang dibawahnya buat naro macem2 deh meski gak terlalu besar ya,tapi sangat berguna. 




Pilihan pun jatuh pada warna Japan Denim. Karena udah ada stroller yang warna magenta, jadi sengaja pilih warna ini biar kalo kotor ya gak kentara2 amat gitu. Awal2 liat di video Youtube, kayaknya kok gampang banget buka-tutup ini Stroller, tapi kenyataannya sih nggak ya .. agak perlu effort dikit buat ngebuka nya dan tutup nya. Tapi, kalo udah biasa, jadi gampang kok, bukan masalah besar. 

Awal2 agak khawatir kok sepertinya tipis banget itu gagang handle , apa mungkin karena kebiasaan pake Nuna Pepp, jadi nya gak biasa .. ternyata memang di design seperti itu karena emang sistem si Pockit ini Compact. Jadi bisa dilipet jadi kecil. Ternyata emang bener. 



Dengan berat yang hanya 4kg , ini Stroller cukup enak buat dibawa wara-wiri, bisa masuk Bajay pula , ditaro di depan motor juga bisa .. kalo mobil mah gak usah ditanya ya ..  sama sekali gak makan tempat .. sama sekali !!!! 

Tas nya ketika dilipat dan dibuka

Pas beli pun, saya dapet tas nya sekalian, jadi kalo emang mau gampang bawa, tinggal masukin tas aja .. dan tas nya pun bisa dilipet kecil lagi dan di Zip gitu macam tas belanjaan portable




Jadi untuk Stroller ini, saya gak kecewa sama sekali ... ini sekarang jadi stroller favorite saya buat sehari2 .. memang kekurangannya dia gak bisa ditidurin ya, jadi kalo si anak mau tidur ya sambil duduk aja , cuma enaknya dia gak ada batangan di bagian punggung, jadi ngikutin kontur tulang si anak. 

Pockit Beige
Kekurangan lainnya itu adalah bagian atas nya yang kayak payung peneduh, sepertinya tidak berguna sama sekali :D  , kalo jalan di luar ya, kayak waktu saya ke Ancol .. gak ada efek meneduhkan, jadi harus saya tutupin pake Apron lagi yang agak tipis biar ada "shading" nya .. yah setidaknya si peneduh berguna lah buat ditaroin apron hehehehe ..
Kalau pergi kemana2 juga, keluar kota misalnya, Stroller ini enak buat dibawa karena gak makan tempat di bagasi, bahkan bisa ditaro di kaki kita di tengah mobil dan tetep leluasa buat bergerak. 

Perbandingan Stroller Nuna & Pockit
Jadi buat yang kepikiran untuk Invest di stroller kecil , kayaknya Pockit ini bisa jadi bahan pertimbangan ;)

18 comments:

  1. Stroller favoritku juga nih. Bisa dibawa di motor sampe bus transJ tanpa mengambil space banyak. Btw dapat tas yang ada zippernya ya? Saya dapatnya cuma kantong, ga bisa dibuat selempang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,
      aku dapetnya yg serut mbak, ga bisa buat slempang juga, tapi lumayan bisa jadi tas belanja / tas renang hehehe

      Delete
  2. Wah..bun.. Pngen tau pockit ny bsa nahan beban anak sampe berapa kilo y? Baby bunda dah berapa tahun? Saya nyari stroller murah yg kuat n ringan, bingung antara isport ato pockit. Anak saya 2,5 th berat ny 14-15kg. Nyari stroller yg bsa nahan beban sampai 25kg ke atas supaya bisa lama pakai ny. Bagi info ny ya bun. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo bun Tjhai, maaf lama balas baru buka blog lagi :D
      Standart stroller, dia 20kg, lebih bisa, cuma ya berat didorong nya. Anak saya sekarang 4 tahun, 17kg, saya pake di jerman, masih kuat buat jalanan yg cobblestones.

      Delete
    2. Nambahin ya, saya udah bandingin sama i-sport temen, disandingkan, i-sport lebih besar kalau dilipat. Pockit ini jg bisa masuk cabin pesawat.
      Kenapa saya pilih pockit? soalnya ada keranjang dibawah nya, jadi sy ga banyak harus gantungin barang, atau bawa di pundak, bisa sy taro keranjang, senderan lebih nyaman, gak sekaku i-sport. Pockit Gen5 juga bisa di recline sedikit ke belakang.

      Delete
  3. Bun ikutan nimbrung donk, peneduhnya pockit pake yg kek gmn ya bund? Bs share fotonya mgkn, kebetulan saya baru beli pockit cmn mikir lg nih, kalo outdoor dan ujan gmn yahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,
      Peneduh ada sendiri, pake yg dijual di OS buat anti hujan, pilih size S, nanti sy upload lagi blog baru soal ini selama di jerman. Karena saya disini sering pake peneduh nya, karena sering hujan. Di jakarta ga kepake soalnya, ga banyak jalan diluar rumah (alias di mall terus :D)

      Delete
  4. Bun ikutan nimbrung donk, peneduhnya pockit pake yg kek gmn ya bund? Bs share fotonya mgkn, kebetulan saya baru beli pockit cmn mikir lg nih, kalo outdoor dan ujan gmn yahh...

    ReplyDelete
    Replies

    1. Halo,
      Peneduh ada sendiri, pake yg dijual di OS buat anti hujan, pilih size S, nanti sy upload lagi blog baru soal ini selama di jerman. Karena saya disini sering pake peneduh nya, karena sering hujan. Di jakarta ga kepake soalnya, ga banyak jalan diluar rumah (alias di mall terus :D)

      Delete
  5. Bun aku baru beli pockit gen 5 kata yg jual kuat ampe 25kg setelah ku baca ternyata cuma 15kg yah... Anakku 3thn berat 15kg kira2 masih oke ga tuh yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kbetulan saya jual juga stroller pockit jadi bisa sedikit membantu ya mom,gini rata" semua stroller menyarankan berat maxnya itu pasti 15kg mom,tapi itupun sebenarnya masih muat/kuat sampai 20kg nalah sampai 25kg juga ada.
      Semoga membantu hehe

      Delete
  6. galau nih mau beli stroller buat adik tp kKanya pasti mau juga, so mau cari yg simple buat max 25kg deh, kira2 apa ya merk harganya yg ga tembus duaaaaa

    ReplyDelete
  7. pertanyaan yang sama para bunda, lagi galau cari stroller yg bisa muat sampe 25kg... merk apa yaaa kuatnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Yah belom kelar udah kepencet maksudnya merk see baby,coba aja googling mba

      Delete
  8. Makasih ya mba buat review si pockit ini saya jd makin pengen buat kebutuhan traveling juga,cuma pengennya sih yg bisa agak ditidurin ya soalnya babybmasih 6 bulan

    ReplyDelete
  9. Lebih enak dan bagus mana mba Nuna apa pockit

    ReplyDelete